Selasa, 28 Juni 2011

Cara Pasang Japanese Emoji Di Tabel Piktografik Pesan




   Mungkin posting ini agak sedikit telat karena mungkin sudah banyak yang tahu, tapi itu lebih baik kan dari pada OzHIE tidak posting sama sekali. nah Langsung saja ke TKP.

Alat yang dibutuhkan :

- Japanese Emoji.rar 793 KB
- SyUpack.zip  565 KB
- Python.zip  2.008 
- Pipes Library.zip 1.187 KB
- Font Unycode By Ihint


Cara Pemasangan :

1. Install Python di drive E jika jenis Python drive E dan Install Python di drive C jika jenis Python drive C, kemudian install SyUpack dan Pipes Library di drive C. jika Python dan Pipes Library sudah ada di ponsel kalian, maka tidak usah di Install.

2. Install Japanese Emoji di drive C kemudian restart ponsel.

3. Copy file " Avkonfep.dll " dari Z:\Sys\Bin ke drive C supaya mudah mencarinya.

4. Buka aplikasi SyUpack lalu pilih " Upack " file Avkonfep.dll yang ada di drive C tadi tunggu sampai proses selesai kemudian exit/keluar.

5. Copy file " AnyWhereEmojiS60.py " yang ada di dalam paket japanese emoji.rar ke E:\Python atau ke C:\Python tergantung Python di Install di E/C.

6. Buka aplikasi Python pilih " Run Script " pilih " AnyWhereEmoji.py " jika proses berhasil maka tampilannya seperti ini :


Dalam proses di atas akan menghasilkan file " C:\Sys\Bin\Avkonfep.dll " dan " C:\Resource\Avkonfep.rsc " untuk menghindari terjadinya error dalam penulisan teks maka hapus saja kedua file tersebut, kemudian lagi lagi restart Ponsel kalian. Selesai..!!!

   Nah sekarang kalian sudah bisa menikmati Japanese Emoji di Tabel Piktografik di pesan kalian, caranya buat pesan teks baru lalu tekan tobol (*) pilih Lebih bayak Symbol atau More symbol dan tekan tobol (*) lagi dan hasilnya seperti ini :


----+@ Selamat Mencoba @+----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar